Pages

Sabtu, 10 Maret 2012

Klasifikasi SE X10 Mini Pro

Sory kalo udh lama gak update soalnya lagi maenin android terus di hp se x10 mini pro sedikit akan saya jelaskan di bawah tentang keunggulan dan kekuarangan handphone ini





Setelah bingung bingung mau beli hp Android yang mana, pada akhirnya, saya, dengan kesadaran penuh memutuskan membeli Sony Ericsson Experia X10 mini pro! :D :D
Saya sharing beberapa hal tentang SE Xperia X10 mini pro melalui kaca mata saya
…Look
  • X10 mini pro tersedia dalam tiga varian (untuk Indonesia): hitam-hitam, Hitam-putih, hitam-green lime.
  • Saya pilih yang hitam-green lime. Langsung dapet memory eksternal 2GB
..Layar
  • Capasitive touch screen nya sangat oke, tidak perlu terlalu ditekan,.. sentuh sedikit aja langsung nyambung,…ini adalah hal pertama yang membuat saya jatuh cinta.
  • Boleh jadi X10 mini pro memiliki layar yang sangat kecil dibandingkan hp android lainnya.But guess what? Setelah digunakan, layar yang kecil ternyata is not a problem at all. Hal ini juga mengejutkan saya; bahwa dengan layar sekecil itu x10 mini pro termasuk sangat nyaman digunakan :)
.. Aplikasi
  • Aplikasi tambahan dapat didonlot dari Market Android. Untuk ini, anda harus memiliki account google. Sistem akan langsung menanyakan alamat dan password gmail anda sebelum masuk ke market.
  • Aplikasi Market yang saya donlot lebih dulu adalah Bluetooth. Yup. X10 mini pro yang donut (ver 1.6) memang belum tersedia bluetooth, jadi kita harus mengunduhnya lebih dulu di Market
Kabar buruknya : Donut tidak bisa mengirim file via Bluetooth .
Kabar baiknya : Pertama Anda bisa ‘membrowsing’ dan ‘mengambil’ file di hp lain dengan Bluetooth anda. Kedua X10 mini pro bisa di upgrade ke éclair (Android 2.1), dimana dengan versi ini bluetooth akan berfungsi seperti biasa.
Untuk mengupgrade donut ke éclair anda bisa ke Sony Ericsson Center atau mengupgrade sendiri melalui website sony ericsson.
  • Aplikasi bawaan X10 mini :
- Timescape
- Facebook
- Playnow
- Video
- You tube *kualitas videonya sangat baik, tidak putus-putus, bahkan lebih lancar dibanding menggunakan notebook*
- Maps
- Track id
- G mail
- G talk
- Neo reader
- Ca gold rush *game yang harus berbayar*
- Creatouch *aplikasi untuk membuat wallpaper sendiri*
- Peggle
- Viva news
- Wise pilot
  • Aplikasi yang saya unduh dari Market adalah aplikasi yang kira-kira saya perlukan. They are :
- WordPress for android. *mo nge blog di mana aja, kapan aja*
- Photoshop Ekspress *edit foto dengan hasil ciamiik*
- Opera Mini
- Flashlight *senter untuk ditempat gelap*
- Catch *catatan yang diproteksi password. Bisa disisipkan gambar, lagu, atau video*
- Documents to go *ms office viewer*
- E-buddy
- Kakao Talk *untuk chatting dengan I phone atau bb*
- Color Note *bikin note dengan kertas warna-warni*
- Pingchat *untuk chatting dengan android, I phone, bb*
- Aldiko* Rak buku ebook. E book nya tinggal di donlot juga di sini. Jadi bisa baca buku di mana saja, kapan saja. Atau bisa mengunduh buku buku lain di market. Saya noticed bahwa market memiliki Koleksi ebook Harry Potter dari buku 1 hingga 7*
- Mp3 downloader* Anda dapat mendownload lagu yang anda suka, dan ketika lagu dimainkan, di layar akan terlihat teks lagunya J*
- ACV * Android comic viewer, buat pecinta comic atau manga*
- Avg antivirus
- Google terjemahan *menterjemahkan ke berbagai bahasa*
- Advanced Task Killer *menutup berbagai aplikasi yang kita lupa menutupnya*
- ADW launcher *untuk merubah tampilan menu dan live wallpaper*
- Tube Mate *untuk mengunduh video di youtube*
Game tambahan yang saya donlot dari Market :
- Angry birds *****
- Bubble Burst **
- Slide Puzzle ***
- Bubble Blast ****
- Hangman **
- Sniper shot *
- Pop Pop Pop **
- Math Attack***
- Air Control Lite *****
- Traffic Jam *****
- A tilt 3d labyrin ***
- Smiley pops***
- Drop****
Tanda bintang adalah skor saya untuk game tersebut, dengan nilai maksimal lima bintang. Penilaian anda boleh jadi berbeda J
…Kamera
  • Kamera 5 mp. Saya kurang mengerti kualitas hasil foto, meskipun hasilnya cukup memuaskan menurut saya. Tetapi sayang tidak ada fasilitas untuk zoom picture.
…Suara
  • Speakernya kencang, khas Sony Ericsson. Ketika menggunakan earphone bass sangat terasa, tetapi secara keseluruhan suaranya‘kurang nendang’ dibandingkan dengan hp sony ericsson walkman series.
  • Tidak adanya equalizer juga agak mengecewakan. Jadi siap siap anda harus menerima lagu yang anda dengarkan apa adanya ;)
  • Kalau bosan anda juga bisa mendengarkan Radio.
…Baterai
  • X10 mini pro memang agak boros baterai. Saya bisa mencharge baterai sebanyak 1-2 kali dalam sehari. Meski hal ini tergantung juga dari intensitas pemakaian anda.
  • Anda harus melepas baterai untuk mengganti simcard.
  • Jangan kaget ketika anda mencharging. Meskipun hp sudah anda matikan, hp akan hidup secara otomatis ketika dihubungkan dengan charger. Seolah kita mencharge hp dalam posisi hidup, padahal jaringannya mati. Bagaimanapun, Jangan menggunakan hp ketika sedang di charge.
  • OS android agak sedikit kompleks. Sehingga jika baterai sudah dalam posisi yang kritis SEGERALAH DI CHARGE dan jangan menunggu hp mati dengan sendirinya. Hal ini untuk menghindari kerusakan pada sistem. Akan ada pemberitahuan jika baterai sudah memasuki tahap kritis. (terutama jika tenaga sudah dibawah 10%)
…Pulsa
  • Apakah menggunakan android hemat? Sepertinya tidak juga. Di awal penggunaan x10 mini pro, saya suka kebablasan mendonlot dari market. Belum lagi gmail standby saya yang memang penuh dengan fb notifications dan juga milis, Yaaahhh saya sempat mengalami kebobolan pulsa :D
  • Saran saya, tampaknya lebih menguntungkan jika pakai internet yang unlimited. Selain lebih nyaman, anda juga dapat menggunakan aplikasi dengan lebih maksimal.
Kesimpulan :
X10 mini pro jelas sangat nyaman digunakan, dan juga nyaman digenggaman. Harga lumayan terjangkau, meskipun banyak hp android merk lainnya yang menawarkan lebih dengan harga lebih murah (contohnya Samsung Galaxy S, dengan harga dibawah 1.9 juta sudah menggunakan éclair.).
Android hemat pulsa? Ternyata setelah dihitung sama saja biayanya dengan menggunakan bb.
BB diperuntukkan untuk anda yang lebih memerlukan email, chatting dan social network.Android diperuntukkan untuk anda yang menyenangi aplikasi, game, video, mp3, dan internet yang lebih mobile. Cocok untuk orang yang mudah bosan, karena anda bisa dengan leluasa mengganti Aplikasi, mengganti wallpaper, tampilan menu, kapan saja anda mau.
Android boleh jadi OS yang baru diperkenalkan, dan masih memiliki kekurangan di sana sini. Tetapi setelah selama ini menggunakan Symbian, saya akui bahwa menggunakan Android jauh lebih menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar